Cuaca Ekstrem, Kapal Cepat Putar Balik, 300 Penumpang Gagal Berangkat Ke Sabang

- 25 Desember 2023, 16:55 WIB
Kapal Cepat Express Bahari/Instagram/@m_nurullah_313
Kapal Cepat Express Bahari/Instagram/@m_nurullah_313 /

PIKIRAN ACEH – Kapal cepat Express Bahari batal berangkat ke Balohan, Sabang akibat cuaca ekstrem dan gelombang ombak tinggi. Meski sempat berlayar, akhirnya kapal terpaksa kembali ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Senin (25/12/2023).

Lebih dari 300 penumpang gagal berangkat dari Banda Aceh ke Sabang.

Koordinator Pelabuhan Ulee Lheue, Muhammad Ridwan Siregar, di Banda Aceh sepeti melansir ANTARA, menyampaikan bahwa ada tiga trip kapal yang batal berangkat karena cuaca yang tidak mendukung.

cuaca elBaca Juga: BMKG: Shearline Picu Cuaca Ekstrem di Pesisir Barat Selatan Aceh, Potensi Bencana Hidrometeorologi

"Trip pertama pukul 08.00 WIB tadi terpaksa putar balik ke Pelabuhan Ulee Lheue saat di tengah penyeberangan ke Sabang karena tidak sanggup melawan ombak tinggi, sehingga berimbas dua trip berikutnya dibatalkan demi keselamatan penumpang," kata M Ridwan Siregar.

Akibatnya, kata Ridwan, lebih dari 300 penumpang kapal cepat yang hendak menyeberang ke Sabang batal. Pihaknya pun telah melakukan proses pengembalian tiket (refund) untuk penumpang.

Baca Juga: Update Harga dan Jadwal Kapal Cepat ke Sabang Rabu 25 Oktober 2023

"Tadi, saat trip pertama yang diarahkan putar balik, ada lebih 300-an penumpang yang sudah kita kembalikan tiket, untuk dua trip lagi yang juga batal berangkat juga kita refund tiketnya," ujarnya.

Namun, untuk jadwal siang, penumpang kapal cepat express bahari telah bisa kembali melakukan penyeberangan ke Balohan Sabang karena cuaca sudah kembali normal.

Halaman:

Editor: Yusmadi Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x