HOAKS! Pesan Berantai Ada 23 Geng Motor di Aceh yang Sudah Teridentifikasi

- 1 Februari 2024, 11:51 WIB
Pesan berantai beredar yang dinyatakan hoaks.
Pesan berantai beredar yang dinyatakan hoaks. /Dok. Polda Aceh/

 

PIKIRAN ACEH – Sebuah pesan berantai beredar di kalangan masyarakat Aceh menyebut ada 23 geng motor di Aceh yang sudah terindentifikasi.

Menanggapi hal tersebut, polisi memastikan informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

Pesan berantai tersebut mencatut nama perwira Polda Aceh Kompol Apriadi.

Dalam pesan itu disebut ada 23 geng motor yang sudah teridentifikasi dan mereka harus menebas orang untuk masuk ke dalam kelompok tersebut.

"Informasi dari Kompol. Apriadi S.Sos., M.M. (Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Aceh) 'sudah ada 23 geng motor yang teridentifikasi di Aceh. Salah satu yang besar adalah geng motor askota (anak asrama koeta alam). syarat menjadi anggota askota bisa mencuri & menebas orang." Begitu pesan yang beredar di WhatsApp Grup dan media sosial.

Baca Juga: Kenakalan Remaja dan Geng Motor Marak di Aceh, Haji Uma Turun Tangan

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto memastikan pesan yang beredar tersebut tidak benar. Perwira Polda Aceh yang dicatut namanya juga disebut tidak pernah mengeluarkan pernyataan terkait geng motor.

"Informasi terkait teridentifikasinya 23 geng motor di Aceh dipastikan hoaks. Personel Polda Aceh yang dicatut namanya juga tidak pernah memberikan informasi tersebut," kata Joko kepada wartawan.

Mantan Kapolresta Banda Aceh itu mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Dia juga mengimbau warga agar bijak dalam menggunakan media sosial dengan menyaring setiap informasi yang diterima sebelum membagikannya.

Halaman:

Editor: Yusmadi Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x