Dari Pertemuan Moskow, Faksi-faksi Perlwanan Palestina Satukan Langkah Hadapi Agresi Israel

- 1 Maret 2024, 10:35 WIB
Pertemuan Faksi-faksi Perlwanan Palestina di Moskow Rusia menyatukan langkah menghadapi agresi Israel
Pertemuan Faksi-faksi Perlwanan Palestina di Moskow Rusia menyatukan langkah menghadapi agresi Israel /Hamdani/

PIKIRANACEH. COM - Anggota Biro Politik gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), Ihsan Ataya, mengatakan bahwa pertemuan faksi-faksi Palestina di Moskow pada hari Kamis, 29 Februari 2024, menikmati suasana “positif,"

Ia menegaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menghadapi krisis saat ini dan menghentikan agresi Israel yang sedang berlangsung di wilayah Jalur Gaza.

Saat diwawancarai Al Mayadeen, Ataya menekankan kembali bahwa pembantaian Israel melanggar semua hukum internasional dan mengungkap kebrutalan mereka yang mengaku (membela) kemanusiaan.

Dia menambahkan bahwa pembantaian yang dilakukan pada hari Kamis oleh pasukan pendudukan Israel di Jalan al-Rashid sebelah barat Kota Gaza, yang menewaskan lebih dari 100 warga Palestina, mungkin berdampak pada opini publik global.

Baca Juga: Terungkap, Pembunuh IRT di Aceh Besar Ternyata Anak Kandung Korban

Ataya menekankan perlunya perlawanan untuk mematahkan arogansi Israel dan Amerika, sejalan dengan tekanan politik, untuk mencapai tuntutan rakyat Palestina.

Menyinggung bantuan yang disalurkan melalui udara oleh beberapa negara ke Jalur Gaza, pejabat PIJ menilai proses ini dilakukan atas persetujuan otoritas pendudukan Israel dan “bertujuan untuk mempermalukan rakyat Palestina.”

Dia menunjukkan bahwa tujuan bantuan yang dikirimkan melalui udara adalah untuk menebarkan perselisihan di antara rakyat Palestina, sementara seharusnya masuknya bantuan ke Jalur Gaza bertujuan untuk menjaga martabat warga Gaza.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x