Biadab! Akses Masuk Masjid Al Aqsa Dibatasi Polisi Israel Malah Menyerang Pemuda dan Pemudi yang Sedang Shalat

- 11 Maret 2024, 08:40 WIB
Polisi Pendudukan Israel Menyerang Pemuda dan Pemudi yang Sedang Melakukan Shalat di Kota Tua Yerussalem Palestina yang diduduki akibat Pembatasan Akses Masuk Masjid Al Aqsa pada Malam Pertama Ramadhan 1445 H
Polisi Pendudukan Israel Menyerang Pemuda dan Pemudi yang Sedang Melakukan Shalat di Kota Tua Yerussalem Palestina yang diduduki akibat Pembatasan Akses Masuk Masjid Al Aqsa pada Malam Pertama Ramadhan 1445 H /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pasukan pendudukan melarang banyak warga Palestina untuk salat di Masjid al-Aqsa, menghalangi generasi muda untuk masuk melalui gerbang Hittah dan al-Qattanin untuk salat magrib, Minggu (10/03/2024).

Bahkan Polisi pendudukan Israel menyerang pemuda dan pemudi yang sedang salat di Kota Tua karena tidak bisa mencapai Masjid Al Aqsa.

Baca Juga: Kemenag Tetapkan Awal Ramadhan Pada Selasa 12 Maret 2024

Penjajah Israel memberlakukan pembatasan masuknya generasi muda ke Masjid suci al-Aqsa untuk shalat malam dan shalat Tarawih.

Hanya perempuan dan individu berusia di atas 40 tahun yang diizinkan masuk, dan perjalanan mereka terhambat oleh pos pemeriksaan, tepat sebelum awal bulan suci Ramadhan.

Kendati begitu puluhan warga Palestina berhasil mengatasi hambatan yang ditimbulkan oleh pendudukan. Mereka memasuki halaman masjid untuk menyelesaikan salat Tarawih pada malam pertama Ramadhan.

Warga Palestina yang dilarang memasuki Masjid al-Aqsa salat di sekitarnya, melaksanakan salat magrib dan Tarawih di dekat Pemakaman Bab al-Rahma di al-Aqsa yang diduduki. Yang lainnya salat di sekitar Gerbang Singa masjid.

Menentang tindakan pendudukan, warga tertentu shalat di gang Kota Tua di al-Quds yang diduduki dan dekat Pemakaman al-Yusufiyya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x