Blok Hunian Maksimum Security di Lapas Aceh Diresmikan

- 28 Maret 2024, 05:29 WIB
Ilustrasi Lapas
Ilustrasi Lapas /Pixabay/Ichigo121212

PIKIRANACEH.COM - Dalam rangka meningkatka keamanan, kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh meresmikan blok hunian maksimum sekuriti atau pengamanan maksimum di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Banda Aceh.

"Keberadaan blok hunian maksimum sekuriti itu dimaksudkan untuk peningkatan keamanan di dalam Lapas Kelas IIA Banda Aceh," kata Kepala Kantor Wilayah Meurah Budiman, pada Rabu 27 Maret 2024.

 

Dalam peresmian tersebut Meurah Budiman didampingi Direktur Tikers Kemenkumham RI Jumadi dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Aceh Sri Yusfini Yusuf.

"Sesuai dengan sistem revitalisasi dijelaskan bahwa tidak semua warga binaan memiliki karakter yang bisa diintervensi dengan regulasi yang ada, terdapat tingkatan resiko keamanan yang menjadi salah satu alternatif intervensi keamanan pemasyarakatan," ujar Meurah Budiman.

Meurah menghimbau agar warga binaan pemasyarakatan yang ditempatkan pada blok hunian maksimum sekuriti ini telah terlebih dahulu dilakukan asesmen untuk mengukur tingkat risiko keamanannya.

 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x