Iron Dome Israel Tak Berkutik Hadapi Rudal Hipersonik Iran

- 15 April 2024, 21:43 WIB
Rudal Balistik Iran diluncurkan ke wilayah pendudukan sebagai serangan balasan atas pemboman Kantor Konsulat Iran di Damaskus Suriah beberapa hari lalu
Rudal Balistik Iran diluncurkan ke wilayah pendudukan sebagai serangan balasan atas pemboman Kantor Konsulat Iran di Damaskus Suriah beberapa hari lalu /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Rudal hipersonik yang digunakan dalam serangan hukuman Iran terhadap Israel telah mencapai sasarannya setelah menghindari sistem pertahanan udara rezim tersebut.

Kehebatan rudal hipersonik Iran telah membuat sistem pertahanan udara Israel Iron Dome itu tak berkutik dan tidak mampu menahan kecepatan dan sangat presisi menusuk sasaran. Press TV melaporkan hal ini secara ekslusif.

Baca Juga: Setelah Tak Berdaya Ditangan Pejuang Gaza, Israel Dilumpuhkan Iran dengan Mudah

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran melancarkan serangan rudal dan drone besar-besaran pada Sabtu malam di wilayah pendudukan, menandai pertama kalinya Republik Islam menggunakan senjata semacam itu terhadap sasaran sebenarnya.

Serangkaian serangan balasan, yang dijuluki Operasi Janji Sejati, menimbulkan kerusakan pada pangkalan militer Israel di seluruh wilayah pendudukan.

Sumber memberitahu Press TV bahwa rezim Israel dan pendukungnya gagal mencegat rudal hipersonik yang ditembakkan oleh Iran.

Iran adalah salah satu dari sedikit negara yang memiliki teknologi untuk memproduksi rudal hipersonik yang dapat melaju dengan kecepatan menakjubkan dan mencapai target dengan sangat presisi.

Rudal hipersonik Iran sangat mudah bermanuver, sehingga memungkinkan mereka memiliki jalur penerbangan yang tidak dapat diprediksi sehingga dapat membingungkan perisai rudal musuh.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x