Manusia yang Tak Bersyukur Pada Tiga Nikmat Ini, Allah Sebut Mereka Seperti Hewan Ternak

- 19 April 2024, 18:13 WIB
Tgk H Bukhari M. Ali, M.Ag
Tgk H Bukhari M. Ali, M.Ag /Hamdani/Riki/

PIKIRANACEH.COM - "Allah SWT telah melahirkan kita di atas perut bumi ini, lalu Dia menyempurnakannya dengan memberikan berbagai nikmat yang luar biasa. Berapa banyak nikmat yang diberikan? Tidak terhingga, tak sanggup kamu menghitungnya,"

Demikian inti pesan khutbah Jumat Tgk H Bukhari M. Ali, MAg di Masjid Babul Maghfirah, Gampong Tanjong Seulamat, Jumat (19/04/2024).

Baca Juga: Ratusan Kepala Desa Gelar Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Aceh, Minta Masa Jabatan Keuchik 8 Tahun

Allah SWT menegaskan hal itu dalam Al-Quran, "Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. An-Nahl 16: Ayat 18)

Ia menambahkan, tidak perlu jauh-jauh, cukup kita melihat tubuh kita sendiri saja,merupakan nikmat yang luar biasa.

"Namun diantara nikmat yang luar biasa itu, ada tiga nikmat yang sering dilupakan atau tidak disyukuri oleh manusia, apa itu? Yakni telinga, mata, dan hati," ujar Tgk H Bukhari M. Ali

Lihat ayat berikut ini: "Dan Dialah yang telah menciptakan bagimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, tetapi sedikit sekali kamu bersyukur." (QS. Al-Mu'minun 23: Ayat 78)

Dengan nikmat yang luar biasa itu, Allah SWT tidak meminta bayaran sedikit pun. Allah SWT hanya minta agar kita bersyukur. Jika kita bersyukur niscaya nikmat akan ditambah-tambah oleh Allah.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah