Muspika Meureudu Saweu Gampong Mns Lhok, Keuchik Laporkan Realisasi APBG 2023 Capai 93 Persen

- 31 Agustus 2023, 12:33 WIB
Keuchik Gampong Mns Lhok Rahmadi Ibrahim menyambut kedatangan Tim Muspika Meureudu melakukan kegiatan Saweu Gampong, Kamis 31/08/2023
Keuchik Gampong Mns Lhok Rahmadi Ibrahim menyambut kedatangan Tim Muspika Meureudu melakukan kegiatan Saweu Gampong, Kamis 31/08/2023 /Hamdani/Muhammad Safuan/

PIKIRANACEH.COM - Muspika Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya melakukan kegiatan Saweu Gampong dengan mengunjungi Desa Mns Lhok, Kamis, (31/08/2023).

Kegiatan Saweu Gampong merupakan program unggulan Pemkab Pidie Jaya dalam memperkuat silaturahmi dengan pemerintah gampong sekaligus bentuk monitoring dan evaluasi.

Selain sebagai ajang silaturrahmi dengan warga, kegiatan Saweu Gampong juga dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai perihal yang berkaitan dengan pembangunan gampong dan kemasyarakatan.

Baca Juga: Lencana Gampong Mandiri untuk Tanjung Selamat, BKM Babul Maghfirah Ucapkan Selamat


Terpenting sekali untuk mengevaluasi kegiatan APBG (anggaran pendapatan dan belanja gampong) Tahun 2023 yang sedang berjalan, menyampaikan sosialisasi bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tertib ternak, bidang pertanian, tertib administrasi desa, narkoba dan lainnya menyangkut dengan bidang keagamaan.

Kedatangan Camat Meureudu beserta Danramil, Kapolsek, dan rombongan di kantor desa setempat disambut hangat Keuchik Gampong Mns Lhok Rahmadi Ibrahim bersama Ketua Tuha Peut, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan TP PKK beserta seluruh jajaran.

Kegiatan Saweu Gampong Muspika Meureudu di Gampong Mns Lhok
Kegiatan Saweu Gampong Muspika Meureudu di Gampong Mns Lhok


Camat Meureudu, Jailani, SE MM dalam sambutannya mengatakan, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk jalannya roda pemerintahan. Melalui kerjasama yang baik, solid dan kompak, maka persoalan akan lebih mudah diselesaikan.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Rahmadi Ibrahim kepada Camat melaporkan, "alhamdulillah sampai hari ini APBG 2023 Mns Lhok telah teralisasi 93 persen, sisanya sedang pengerjaan" kata Rahmadi.

Ia juga menjelaskan, semua kegiatan APBG 2023 berjalan dengan lancar, dan sampai saat ini telah terealisasi 93 persen dan sisanya sedang dalam proses pengerjaan, dan ada juga yang akan dilaksanakan bulan depan seperti kegiatan Festival Anak Shaleh.

Baca Juga: Seorang Guru SMP di Bireuen Tipu 16 Pelamar CPNS Hingga Rp700 Juta, Janjikan Lulus CPNS Jalur Khusus

Rahmadi juga menambahkan, "saya selaku pucuk pimpinan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan gampong dan kesejahteraan masyarakat Desa Mns Lhok," sambungnya.

Sebagai informasi Desa Mns Lhok merupakan salah satu Gampong di Kecamatan Meureudu yang berhasil meraih penghargaan dari Gus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd kategori Desa Mandiri menurut hasil Indeks Desa Membangun (IDM) Kemendes PDTT Tahun 2022.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x