Kapolres Aceh Tamiang Peringati Hari Santri Di Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah, Ini Pesannya

- 24 Oktober 2023, 16:59 WIB
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis SIK MH
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis SIK MH /Pikiran Aceh/nasir/

 

Kapolres Aceh Tamiang Peringati Hari Santri Di Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah, Ini Pesannya

PIKIRAN ACEH – Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH  memperingati hari santri di Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (24/10/2023).

Kapolres Aceh Tamiang menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke 9 Tahun 2023 tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK mengatakan,  Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya revolusi jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Santri merupakan pilar dan pondasi kekokohan bangsa. Hal itu telah terbukti sejak zaman perjuangan kemerdekaan." ujar kapolres

Baca :

Lanjut Kapolres, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, kita memiliki lebih dari 36.000 pondok pesantren, sebuah kekuatan besar penentu masa depan bangsa, penentu lompatan kemajuan bangsa, dan penentu keberhasilan cita-cita bangsa.

"Semangat para santri dalam berjihad hingga mati syahid untuk memperjuangkan kepentingan bangsa pada masa kemerdekaan harus terus dijaga dalam konteks masa sekarang, di mana bentuk tantangan yang hadir beragam," ujar kapolres lagi

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x