ASN Aceh Tamiang Dilatih Sistem Berbasis Elektronik, Ini Sasarannya

- 2 November 2023, 11:07 WIB
ASN dilatih Government Transformation Academy Rabu (1/11/2023)
ASN dilatih Government Transformation Academy Rabu (1/11/2023) /pikiran aceh/nasir/

ASN Aceh Tamiang Dilatih Sistem Berbasis Elektronik, Ini Sasarannya

PIKIRAN ACEH – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang dilatih kompetensi mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Aula Dinas Kominfo & Persandian, Komplek Perkantoran Pemkab, Rabu 1 November 2023.

Kegiatan tersebut berupa Government Transformation Academy (GTA) dibuka  Asisten Administrasi Umum, Drs. Tri Kurnia mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang.

Trukurnia mengatakan, kegiatan GTA dalam rangka pengembangan SDM komunikasi dan informatika dan merupakan kesempatan istimewa yang diberikan BPSDM Kementerian Kominfo Medan kepada para ASN di Kabupaten Aceh Tamiang untuk lebih meningkatkan kompetensi mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Pada tahun 2022, Kabupaten Aceh Tamiang menduduki peringkat ketiga terbaik se-Aceh untuk nilai SPBE. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk lebih meningkatkan nilai SPBE Kabupaten kita di tahun-tahun berikutnya,”  ujar Tri Kurnia

Baca : Pemkab Aceh Tamiang Kolaborasi Dengan Kementerian Kominfo, Gelar Pelatihan Thematic Academy

Tri berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan seksama, agar materi yang diberikan narasumber dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta untuk membangun Kabupaten Aceh Tamiang yang lebih baik lagi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum, Balai BPSDM Medan Yuslizar, menjelaskan bahwa GTA ini sudah berjalan sekitar 2-3 tahun, di mana GTA ini memberikan kesempatan kepada para ASN untuk meningkatkan kemampuan di bidang digitalisasi.

“GTA ini merupakan program pengembangan SDM yang bertujuan meningkatkan kompetensi ASN, TNI dan Polri untuk mendukung akselerasi transformasi digital di K/L/D, TNI dan Polri. Skema pelatihan dirancang bagi tingkat intermediate skill dan advance skill yang menyasar kepada para pengambil keputusan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x