Donasi Peduli Palestina Dari Aceh Tamiang Sudah Terkumpul Rp 465 Juta, Disdikbud Sumbang Rp 165 Juta

- 9 November 2023, 15:38 WIB
Disdikbud Aceh Tamiang donasi peduli Palestina . Kamis (9/11/2023)
Disdikbud Aceh Tamiang donasi peduli Palestina . Kamis (9/11/2023) /pikiran aceh/nasir/

Donasi Peduli Palestina Dari Aceh Tamiang Sudah Terkumpul Rp 465 Juta, Disdikbud Sumbang  Rp 165 Juta

PIKIRAN ACEH -  Sampai saat ini donasi warga Aceh Tamiang peduli Palestina sudah terkumpul Rp Rp 465 Juta, Rp165.567.500  Juta diantaranya  sumbangan dari guru dan peserta didik Disdikbud Aceh Tamiang.

Penyaluran donasi peduli Palestina disalurkan melalui  Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Tamiang. Donasi tersebut 100 persen disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sedang berperang dengan Israel.

Penyerahan donasi peduli Palestina Rp 165.567.500  dari Disdikbud Aceh Tamiang diserahkan Ketua PGRI  Aceh Tamiang, Nurdin, SPd, MM disaksikan Plh Kadis Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Sepriyanto, Ketua MMKS, Ketua K3S, perwakilan guru, para Kabid dinas Pendidikan Aceh Tamiang dan diterima Ketua KNRP Aceh Tamiang, Ustadz Akhyar Sirajuddin didampingi Sekretaris KNRP Aceh Tamiang, Yusran di dinas setempat, Kamis , 9 November 2023.

Plh Kadis Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Sepriyanto mengatakan, donasi peduli Palestina itu berasal dari guru, peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MMKS), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca : Indonesia Kirim Bantuan untuk Palestina

Ketua PGRI Aceh Tamiang, Nurdin dalam laporannya mengatakan bantuan peduli Palestina ini digalang dari para siswa peserta didik, guru jenjang SD, SMP dan para ASN jajaran Dinas Pendidikan Aceh Tamiang. Mulai dari para guru, kepala sekolah dan pengawas.

"Penggalangan donasi dilakukan selama 20 hari dan Alhamdulillah terkumpul donasi sebanyak Rp165.567.500. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berdonasi untuk meringankan beban umat muslim di Palestina yang menjadi korban perang zionis Israel," ujar Nurdin.

Sementara itu, Ketua KNRP Aceh Tamiang, Ustadz Akhyar Sirajuddin mengatakan donasi peduli yang berasal dari Dinas Pendidikan Aceh Tamiang ini akan disalurkan 100 Persen untuk Palestina.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x