Delegasi Hamas Bertemu Wamenlu Rusia Bahas Perkembangan Palestina

- 2 Maret 2024, 10:36 WIB
Delegasi Hamas Bersama Wamenlu Rusia saat bertemu dan berdiskusi perkembangan terkini Palestina
Delegasi Hamas Bersama Wamenlu Rusia saat bertemu dan berdiskusi perkembangan terkini Palestina /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Delegasi Gerakan Hamas bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri dan Perwakilan Khusus Presiden Rusia untuk Timur Tengah, Mikhail Bogdanov di Moskow untuk berdiskusi mengenai perkembangan Gaza dan isu-isu lain yang menjadi perhatian bersama, Jumat (01/03/2024).

Dilansir media Palinfo Palestina bahwa delegasi Hamas, termasuk anggota biro politiknya Mousa Abu Marzouk dan Husam Badran, menyatakan terima kasih atas sikap dukungan Rusia terhadap masalah Palestina dan menjadi tuan rumah pertemuan faksi-faksi Palestina.

Para delegasi memberi penjelasan kepada Bogdanov mengenai perkembangan agresi brutal Israel di Gaza dan kejahatan keji terhadap warga sipil di sana dan menegaskan bahwa perlawanan akan terus membela rakyat Palestina hingga pembebasan sepenuhnya.

Baca Juga: Dari Pertemuan Moskow, Faksi-faksi Perlwanan Palestina Satukan Langkah Hadapi Agresi Israel

Sebelumnya Faksi-faksi Palestina telah mengeluarkan pernyataan di akhir pertemuan mereka di Moskow yang menegaskan keteguhan mereka untuk melawan agresi Israel dukungan AS dan perang genosida yang dilakukan terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem.

Faksi-faksi tersebut juga menekankan perlunya melawan, menghentikan dan menggagalkan upaya dan rencana Israel untuk pengusiran warga Palestina dari rumah-rumah mereka di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem, menekankan ilegalitas perluasan pemukiman sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB.

Informasi terkini dikabarkan pula bahwa Hamas bersama timpalannya Fatah bertemu di Moskow dan telah membahas isu krusial mengenai pembentukan pemerintahan bersama guna membawa Palestina keluar dari krisis.

Kedua organisasi politik itu berencana membentuk pemerintahan teknokrat untuk mengatur wilayah Palestina, dan mengakhiri perbedaan antara keduanya.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x