Kasus Dugaan Korupsi BTS Kominfo, Kejagung Tetapkan Tersangka Baru

- 23 Mei 2023, 21:40 WIB
Pemeriksaan Tersangka Baru Dugaan Korupsi BTS Kominfo
Pemeriksaan Tersangka Baru Dugaan Korupsi BTS Kominfo /Foto Dok Kejagung

PIKIRANACEH.COM - Kasus Korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020-2022 memasuki babak baru.

 

Kejaksaan Agung menetapkan tersangka baru WP yang merupakan Komisaris PT Solitech Media Sinergy. WP ditangkap di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta pada Selasa 21 Mei 2023.

 

“Pada hari ini kita menetapkan tersangka atas nama WP, yang notabene orang swasta, yang dianggap sebagai orang kepercayaan PT IH, yaitu Komisaris PT Solitech Media Sinergy, yang pada tanggal 21 kemarin dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan di Bandara Yogyakarta,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana pada selasa 23 Mei 2023.

 

WP berperan sebagai orang kepercayaan tersangka Irwan Hermawan, yang menjadi penghubung pihak-pihak tertentu dalam korupsi BTS 4G Kominfo dan Bakti Kominfo.

 

“Yang bersangkutan (WP) mempunyai peran dalam perkara ini, yaitu sebagai orang yang menghubungkan pihak-pihak lain yang terkait dalam proyek ini kepada pihak IH selaku Komisaris PT Solitech Media Sinergy,” kata Ketut.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x