Meriahkan HUT ke-16 Pidie Jaya, Stand DKP Pamerkan Produk Olahan Ikan Unggulan Bersama UMKM Binaan

- 18 Juni 2023, 08:09 WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya Zulkarnaen di Stand DKP pada kegiatan HUT ke-16 Kabupaten Pidie Jaya
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya Zulkarnaen di Stand DKP pada kegiatan HUT ke-16 Kabupaten Pidie Jaya /Hamdani/TS/

PIKIRANACEH.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pidie Jaya memamerkan sejumlah produk olahan ikan unggulan UMKM binaan pada even HUT ke-16 Pidie Jaya, Sabtu (17/06/2023).

Acara peringatan HUT Pijay ke-16 yang jatuh pada Kamis, 15 Juni 2023 dipusatkan di Komplek Pantai Wisata Islami Kota Trienggadeng, ±5 km dari pusat ibu kota Pidie Jaya. Memeriahkan HUT ke-16 Pidie Jaya, Pemkab melibatkan 222 Gampong yang ada dalam Kabupaten Pidie Jaya melalui berbagai kegiatan.

Panitia menyediakan tempat bagi setiap Gampong berupa stand untuk pameran dan pusat informasi pembangunan. Ada juga stan dari instansi pemerintah diantaranya, Dispora, Disperindagkop dan UKM, PU, DKP, PDAM, Bank Aceh, Polres, Kejaksaan, PMI, dan beberapa stand usaha milik perseorangan (UMKM).

Pantauan PIKIRANACEH.COM, DKP Pijay menampilkan berbagai macam produk unggulan yang diolah dari bahan baku ikan, diantaranya ada, somasa ikan, Abon ikan, bakso ikan, kaki naga ikan, nugget ikan, ekado sambel ikan tuna dan udang bileh crispy dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Berbusana Tidak Islami 8 Warga Lhoksukon di Hukum Hafal Surat Pendek dan Qunut Subuh

Dalam kesempatan tersebut Plt Kadis DKP Pidie Jaya, Zulkarnaen, S.Pi mengatakan, semua olahan tersebut milik UKM binaan DKP Pijay yang selama ini aktif menjalankan usahanya.

Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan dan olahan ikan agar sehat, dan yang paling penting dapat mencegah stunting di kalangan anak-anak.

"Protein di ikan sangatlah banyak dan sangatlah baik untuk kita konsumsi, apalagi sudah di olah dengan berbagai macam menu dan variannya, jadi kita bisa memilih seperti apa yang kita sukai," sebut Zulkarnaen

Disamping mempromosikan produk olahan dari ikan, DKP juga ikut memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat nelayan terkait alur pelayanan penerbitan surat rekomendasi BBM nelayan.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x