Muntasir Wan Diman Terima Penghargaan Syah Alam

- 8 November 2023, 09:40 WIB
Ir Muntasir Wan Diman MM  mendapat anugerah budaya  Syah Alam yang diberikan Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar  di Pendopo Wali Nanggroe, Aceh Besar, Senin (6/11/2023)
Ir Muntasir Wan Diman MM mendapat anugerah budaya Syah Alam yang diberikan Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar di Pendopo Wali Nanggroe, Aceh Besar, Senin (6/11/2023) /Pikiran Aceh/nasir/

Muntasir Wan Diman Terima Penghargaan Syah Alam

PIKIRAN ACEH  –  Tokoh sejarah dan  peradaban melayu Aceh Tamiang, Ir Muntasir Wan Diman MM  mendapat anugerah budaya  Syah Alam yang diberikan Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar  di Pendopo Wali Nanggroe, Aceh Besar, Senin (6/11/23)

Pemberian penghargaan tersebut  merupakan rangkaian Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 di Banda Aceh

Penghargaan  yang diberikan Muntasir Wan Diman atas sumbangsih dan konsistensinya dalam pelestarian adat dan budaya, terutama sejarah dan peradaban melayu di Bumi Muda Sedia

Pj  Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman menyampaikan apresiasi besar kepada Muntasir Wan Diman. Dikatakan Meurah, yang bersangkutan memang dikenalnya sebagai orang yang konsisten memberikan sumbangsih menjaga sejarah serta memajukan peradaban melayu Tamiang.

“Alhamdulillah, selamat untuk Pak Muntasir. Kami atas nama Pimpinan Daerah Aceh Tamiang mengapresiasi Penetapan Anugerah Budaya Syah Alam. Anugerah ini menjadi bukti keseriusan kita melestarikan Adat dan Budaya Aceh Tamiang,” ungkap Meurah memuji.

Baca : PKA ke 8, Rempahkan Bumi Pulihkan Dunia

Diterangkan Meurah, dirinya yakin anugerah ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Aceh Tamiang.

“Ini menjadi evidence, bahwa apa yang diwariskan para pendahulu kita masih terpelihara dan terjaga dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga pak Mun semakin berkiprah menjaga sejarah dan memajukan peradaban melayu Tamiang,” pungkas Pj Bupati Meurah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x