Presiden 'Zionis' Argentina Minta Masjid Al-Aqsa Dibongkar dan Diganti Kuil Yahudi

- 14 Februari 2024, 08:56 WIB
Masjid Al Aqsa di Yerusalem Palestina merupakan tempat suci umat Islam yang sedang dijajah Zionis Israel
Masjid Al Aqsa di Yerusalem Palestina merupakan tempat suci umat Islam yang sedang dijajah Zionis Israel /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Presiden Argentina Javier Milei dalam kunjungan pertamanya ke Israel telah mengejutkan dunia dengan mengeluarkan pernyataan kontroversi.

Milei mengatakan rencananya kepada publik untuk memindahkan kedutaan negara Argentina dari Tel Aviv ke Yerusalem. Padahal Yerusalem adalah wilayah negara Palestina.

Ia juga menyatakan dukungannya kepada Israel dalam konflik melawan Hamas, kelompok militan Palestina yang menguasai Jalur Gaza.

Kedatangan Milei ke Israel disambut hangat oleh Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, yang menyebutnya sebagai “teman yang setia” kepada Israel. Konon Presiden Argentina tersebut merupakan seorang Zionis.

Baca Juga: Israel Perluas Serangan Ke Rafah, Hamas Kecam Kelanjutan Upaya Israel Usir Paksa Warga Palestina dari Gaza

Milei juga mendapat pujian dari Menteri Kepolisian Israel Itamar Ben-Gvir, yang menulis di X (sebelumnya Twitter), “Saya mengucapkan selamat kepada teman saya, Presiden Argentina Javier Milei, atas keputusan memindahkan kedutaan ke Yerusalem.”

Namun, keputusan Milei tidak hanya mendapat sambutan dari Israel, tetapi juga menimbulkan kemarahan dari dunia Islam.

Pasalnya, Milei juga menuntut agar Masjid Al-Aqsa, situs suci umat Islam selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dibongkar untuk digantikan oleh Kuil Ketiga Yahudi.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x