Pj Gubernur Dorong OPD Manfaatkan Data Statistik Dalam Merencanakan Pembangunan

- 8 Maret 2024, 11:32 WIB
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Ir Mawardi mewakili Penjabat Gubernur Aceh terkait pemanfaatan data statsitik dalam perencanaan program pembangunan di Aceh. Jum’at,(1/3/2024)
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Ir Mawardi mewakili Penjabat Gubernur Aceh terkait pemanfaatan data statsitik dalam perencanaan program pembangunan di Aceh. Jum’at,(1/3/2024) /pikiran aceh/ist/

PIKIRAN ACEH | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki meminta Organisasi Perangkat daerah (OPD) di Aceh agar memanfaatkan data statistik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program pembangunan yang ada di Aceh.

Pemanfaatan data dinilai penting dalam melihat kinerja perekonomian Aceh dan merumuskan kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi saat membaca sambutan tertulis Penjabat Gubernur Aceh pada kegiatan Penyampaian Rilis Berita Resmi Statistik BPS Aceh di Gedung BPS Aceh, Jumat, 1 Maret 2024.

Baca : Pemerintah Aceh Dukung Musyawarah Adat Petani Tambak (Musapat)

Mawardi juga meminta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Aceh, untuk mendukung BPS Aceh dalam menyediakan data statistik yang akurat dan terpercaya, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka pengembangan statistik di Aceh.

“Saya yakin, dengan komitmen dan kerjasama kita semua, data statistik dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mewujudkan pembangunan Aceh yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” sebut Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi menyebutkan, data dan statistik BPS Aceh selama ini telah membantu pemerintah dalam memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan.

Baca : Stabilkan Harga Ikan, Pemerintah Aceh Optimalkan Pengelolaan Cold Storage

Di disisi lain ditambahkan, rilis Berita Resmi Statistik merupakan momentum penting dalam upaya meningkatkan perluasan pemanfaatan data statistik bagi pembangunan Aceh yang lebih baik (*)

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x