Perayaan HUT Aceh Tamiang Diwarnai Tarian Massal

- 18 April 2024, 17:50 WIB
Tarian massal ratoh jaroe murid SD warnai upacara HUT Aceh Tamiang ke 22 di Lapangan tribun Pemkab Aceh Tamiang . Kamis (18/4/2022)
Tarian massal ratoh jaroe murid SD warnai upacara HUT Aceh Tamiang ke 22 di Lapangan tribun Pemkab Aceh Tamiang . Kamis (18/4/2022) /Pikiran Aceh/Nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang  ke 22 tahun diwarnai tarian massal ratoh jaroe di halaman tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang. Kamis (18/4/2024)

Tarian ratoh jaroe tersebut dibawakan oleh 500 murid SDN 1 Kota Kualasimpang  dengan memakai pakai adat tamiang, sebelumnya muris SD ini membawa tarian ulak ulak lembing dan bungong jempa 

Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan upacara perayaan HUT Aceh Tamiang ke 22 dengan inspektur upacara Pj Bupati Aceh Tamiang dengan peserta asal SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

Peserta upacara semuanya menggunakan pakain adat Tamiang dengan warna warni.

Baca :BPBD Tamiang Dapat Tambahan Mobil Pemadam Kebakaran Ditempatkan Di Pos Baru Seruway

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs Asra mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, kita wajib bersyukur karena HUT Aceh Tamiang menjadi ionspirasi  dan motivasi bagi kita dalam memajukan daerah.

Upacara HUT Aceh Tamiang ke 22 di Lapangan Tribun Pemkab Aceh Tamiang, Kamis (18/4/2024)
Upacara HUT Aceh Tamiang ke 22 di Lapangan Tribun Pemkab Aceh Tamiang, Kamis (18/4/2024)

Usia 22 tahun lanjut Asra merupakan usia yang beranjak dewasa dan menjadi mandiri, segala langkah sangat menentukan bagaimana kita di masa depan nantinya. Di akhir tahun lalu, sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintahan mendapatkan kenaikan tingkat dari sebelumnya cc menjadi B.

Ini menjadi monumen membuktikan kinerja Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Selain itu, berbagai penghargaan diraih aceh Tamiang seperti, peningkatan SPBE dari 2,62 peringkat ke-3 di Aceh menjadi 2,81, peringkat ke-2 di Aceh

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x