Malam Ini Aceh Tamiang Gelar Haflah Quran Qori Internasional di Pendopo

- 18 April 2024, 18:33 WIB
Haflah Alquran di Aceh tamiang menghadirkan qori internasional. Kamis (18/2/2024)
Haflah Alquran di Aceh tamiang menghadirkan qori internasional. Kamis (18/2/2024) /pikiran aceh/nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG – Rayakan hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 22 tahun, malam ini Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang menggelar Haflah Alquran di pendopo Bupati Aceh Tamiang. Kamis 18 April 2024 malam

Haflah Alquran ini menghadirkan Qori Internasional asal Indonesia diantaranya H. Darwin Hasibuan dari Sumatera Utara, Ahmad Khairi Novandra dari Sumatera Utara, KH Sidiq Mulyana dari Jawa Barat, dan Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat.

Mereka akan membacakan ayat alquran saling menyambung dengan irama tilawah yang berbeda.   

Selain itu, malam perayaan HUT Aceh tamiang juga diisi dengan grup shalawat Hijazy yang di pimpinan H Darwin Hasibuan.

Baca :Perayaan HUT Aceh Tamiang Diwarnai Tarian Massal

Kadis Syariat Islam Aceh tamiang, Syamsul Rizal SAG  kepada Pikiran Aceh, Kamis (18/4/2024) mengatakan, perayaan HUT Aceh tamiang ke 22 tahun 2024 ini memang berbeda karena bernuansa religius  sebagaimana permintaan Pj Bupati Aceh Tamiang Asra berupa haflah Alquran di malam hari.

Selain memeriahkan hari jadi kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia ini, kehadiran empat qori internasional ini juga menambah wawasan kita dalam membawa irama tilawah sehingga dapat ditiru oleh generasi muda terutama para santri Aceh Tamiang.

“ Haflah berupa pembacaan Alquran dengan berbagai variasi irama tilawah  selain sebagai bentuk syiar Islam juga menambah wawasan kader Insan qurani di Aceh Tamiang, “ ujar  Kadis Syariat Islam Aceh tamiang, Syamsul Rizal (*)

   

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x