Jembatan Meurandeh Makan Korban, Seorang Warga Jatuh Ke Sungai  

- 19 April 2024, 16:52 WIB
Jewmbatan Kampung Meurandeh Kecamatan Manyak Payed rusak, warga minta perbaiki. Jumat (19/4/2024)
Jewmbatan Kampung Meurandeh Kecamatan Manyak Payed rusak, warga minta perbaiki. Jumat (19/4/2024) /Pikiran Aceh/Nasir/

PIKIRAN ACEH |  ACEH TAMIANG – Warga Kampung Meurandeh Kecamatan TManyak Payed, Aceh Tamiang minta Pemkab Aceh Tamiang memperbaiki jembatan bailey karena kondisi lantainya mulai rusak bahkan mulai "memakan" korban

Akibat lantai jembatan rusak Kamis, (18/4/2024) malam,  warga setempat terjatuh ke dalam sungai yang dalamnya mencapai 16 meter.

Tokoh masyarakat Manyak Payed, Tgl Rani kepada Pikiran Aceh, Jumat (19/4/2024) mengatakan, kondisi jembatan bailey ini kondisinya mulai rusak bahkan di titik tertentu sudah rusak parah.

Lantai yang terbuat dari besi tersebut ada yang sudah lepas dari lasannya, ada juga yang sudah bengkok ke arah dalam jembatan sehingga sangat rawan dilewati kendaraan roda dua.

Baca : Jejak Darah Jembatan Arakundo, Sejarah dan Kronologis Peristiwa

“Meski masih dapat dilewati kenderaan di jalur tengahnya namun jika kenderaan berselisihan sangat rawan kenderaan tersebut terperosok dalam lantai jembatan yang rusak,” ujar Tgk Rani.

Tgk Rani menceritakan, pada Kamis (18/4/2024) sekira pukul 23.00 Wib seorang warga Kampung Meurandeh, Mustafa yang baru pulang berobat di RSUD Langsa terperosok kendaraannya dalam lantai jembatan rusak sehingga warga tersebut jatuh ke dalam Sungai Meurandeh.

Jembatan Bailey Meurandeh panjangnya 79 meter dengan lebar 4 meter merupakan satu-satunya jalan utama menuju Kampung Meurandeh yang berpenghuni 1900 jiwa.

Warga menggunakan jalan tersebut untuk mengeluarkan hasil perkebunan, laut dan hasil pertanian.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x