Danrem Lilawangsa Bertemu Tokoh Agama dan Masyarakat Aceh Tamiang

- 22 November 2023, 21:27 WIB
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan,SH melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan sejumlah tokoh kemuka Aceh Tamiang, di Hotel L-Ruma Gampong Blang Pasee, Langsa Langsa. Foto for Pikiran Aceh
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan,SH melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan sejumlah tokoh kemuka Aceh Tamiang, di Hotel L-Ruma Gampong Blang Pasee, Langsa Langsa. Foto for Pikiran Aceh /

PIKIRAN ACEH - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan,SH melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan sejumlah tokoh kemuka Aceh Tamiang, di Hotel L-Ruma Gampong Blang Pasee, Langsa Langsa.

Pertemuan yang digelar Kodim 0117/Aceh Tamiang itu juga dihadiri Ketua MPU, tokoh daerah, dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh Tamiang berlangsung Selasa (21/11/2023) malam.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, tidak ada agenda khusus, sejak menjabat Danrem keinginan untuk silaturahmi dengan para tokoh agama, pemuda, dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh Tamiang.

Baca Juga: Dokter Spesialis Kandungan RSUD Aceh Tamiang Dilapor Polisi Terkait Dugaan Malpraktek

“Saya menghimbau para tokoh-tokoh memberikan petuah dan mengajak para pemuda agar melakukan kegiatan positif yang berwawasan, mampu menjaga Aceh yang damai, bangkit dan maju, sebab, Aceh adalah bagian Indonesia yang bernuansa Islami,” harapnya.

Sementara itu, pimpinan Pesantren Sabilul Ulum (SUDI) Mayak Payed Tgk. H.M Abu Yahya,S.Sos, menyampaikan agar penerimaan TNI dari jalur santri dapat dipermudah dalam mengikuti seleksi.

“Minat dan cita-cita para santri jadi TNI disini tinggi, kiranya rekrutmen langsung ke Dayah maupun Pesantren di Aceh Tamiang. Termasuk saat memperingati HUT 17 Agustus di tahun mendatang, peserta Paskibraka bisa dilibatkan dari Santri dan Santriwati dari dayah maupun pesantren," harapannya.

Selain itu, Dikatakan Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis, S.Ag, mengatakan, dalam hal ini pihak TNI/Polri dapat bekerja sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Aceh Tamiang, terkhusus mengantisipasi masuknya ajaran aliran sesat dan terorisme, sehingga tidak terjadi kembali seperti pada tahun 2022 lalu," ungkapnya.

Baca Juga: Beasiswa Pemkab Aceh Tamiang Dibuka, Daftar Disini, Berikut Syaratnya

Halaman:

Editor: Yusmadi Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x