Dituding Susupi Pemilu Turki, Ini Kata Anak Buah Putin

- 14 Mei 2023, 20:41 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin. Pada Selasa, 23 April 2023, Putin meneken dekrit pengambilalihan aset milik dua perusahaan asing yang beroperasi di negaranya.
Presiden Rusia Vladimir Putin. Pada Selasa, 23 April 2023, Putin meneken dekrit pengambilalihan aset milik dua perusahaan asing yang beroperasi di negaranya. /Sputnik/Gavriil Grigorov/Kremlin via REUTERS/

PIKIRANACEH.COM - Pemerintahan Rusia dituding ikut mengintervensi Pemilu Turki, di mana pihak Rusia mendukung Erdogan sebagai pertahana Presiden Turki. Tudingan itu sejatinya dikeluarkan oleh rival Erdogan sebagai calon presiden Turki, Kemal Kilicdaroglu.

 

Kemal Kilicdaroglu menyebutkan bahwa Rusia menyebarkan hoaks menjelang pemilihan umum pada Minggu 14 Mei 2023 mendatang.

 

"Kami sangat menentang pernyataan semacam itu. Kami secara resmi menyatakan: tidak ada intervensi apa pun," kata Juru Bicara Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, dikutip TASS, Sabtu 13 Mei 2023.

 

Dengan tegas Peskov menyampaikan, jika ada seseorang memberi informasi seperti itu kepada Pak Kilicdaroglu, maka informasi tersebut adalah bohong.

 

Peskov lalu menegaskan Rusia tak mencampuri urusan dalam negeri dan proses pemilu negara lain. Ia juga menyarankan agar Kilicdaroglu belajar dari pengalaman Amerika Serikat.

 

Halaman:

Editor: Syahrul

Sumber: CNBC Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x