Pelaksanaan Shalat Tasbih Dirangkai dengan Tausyiah Malam Nisfu Sya'ban di Masjid Babul Maghfirah

- 25 Februari 2024, 10:57 WIB
Pengurus BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat foto bersama Tgk Hamdani Sufi usai pelaksanaan ibadah shalat tasbih dan tausyiah agama malam Nisfu Sya'ban di Masjid Babul Maghfirah
Pengurus BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat foto bersama Tgk Hamdani Sufi usai pelaksanaan ibadah shalat tasbih dan tausyiah agama malam Nisfu Sya'ban di Masjid Babul Maghfirah /Hamdani/Jufri/

PIKIRANACEH.COM - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat menggelar tausyiah pada malam bertepatan dengan Nisfu Sya'ban, Sabtu, (24/02/2024).

Kegiatan tausyiah yang digelar oleh BKM merupakan rangkaian pelaksanaan ibadah pada malam Nisfu Sya'ban yang disampaikan oleh Tgk Hamdani Sufi seusai waktu isya dan shalat tasbih berjamaah.

Ratusan jamaah yang memenuhi masjid secara khidmat mengikuti acara demi acara mulai dari shalat magrib berjamaah, baca Yasin, dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Idham, M.Ed & Tgk Murdani sekaligus sebagai Imam shalat tasbih berjama'ah.

Adapun doa yang dibacakan diantara membaca tiga kali Surat Yasin yakni meminta umur panjang, keberkahan rezeki, dan wafat membawa iman dan Islam.

Kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Tgk Hamdani.

Baca Juga: Khutbah Jumat di Masjid Babul Maghfirah: Palestina Negeri yang Diberkahi

Dalam tausyiah nya Tgk Hamdani menguraikan kembali pelajaran ibadah-ibadah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di malam Nisfu Sya'ban atau pada setiap pertengahan bulan Sya'ban.

Tgk Hamdani menjelaskan, memang tidak disunnahkan pelaksanaan shalat tasbih dilakukan secara berjamaah, sebab shalat ini dapat dilakukan secara sendiri-sendiri. Namun jikapun dilakukan secara berjamaah dibolehkan.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x