BREAKING NEWS - Mahasiswa Aceh Singkil Gelar Aksi di Kantor Kejati Aceh: Panggil dan Periksa Azwir!

- 21 Desember 2023, 17:18 WIB
Sejumlah kalangan mahasiswa dan pemuda dari Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (ALAMP AKSI) Aceh menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh, Kamis (21/12/2023).
Sejumlah kalangan mahasiswa dan pemuda dari Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (ALAMP AKSI) Aceh menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh, Kamis (21/12/2023). /for Pikiran Aceh/

PIKIRAN ACEH – Sejumlah kalangan mahasiswa dan pemuda dari Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (ALAMP AKSI) Aceh menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh, Kamis (21/12/2023).

Mereka menuntut pemberantasan kasus korupsi di Aceh Singkil khususnya di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong (DPMK) Aceh Singkil.

Secara khusus, aksi mahasiswa tersebut meminta segera dirilis hasil pemeriksaan audit terkait kegiatan bimtek selama ini yang dinahkodai oleh Azwir Bustami selaku Kepala Dinas.

"Informasi yang kami terima, pada 13-15 Desemer 2023, para Kepala Kampung dan Ketua BPK dalam Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Bimbingan Teknis Resolusi Konflik Berbasis Budaya Masyarakat Desa Persiapan Pemilu 2024 yang bertempat di Griya Hotel, Medan,” ungkap Ketua DPW ALAMP AKSI Aceh, Mahmud dalam orasinya.

Baca Juga: Aceh Kembali Temukan Cadangan Gas Terbesar di Dunia, Ini Lokasinya

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Study dan Kajian Pemerintah Daerah Dharma Andalas Training Centre (LSKPD-DATC) dan setiap peserta dikenakan biaya kontribusi sebesar Rp 3 juta/orang.

Anehnya, kegiatan Bimtek acap kali dilaksanakan di luar Aceh Singkil.

Padahal, apabila kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan di wilayah Aceh Singkil, tentunya akan meningkatkan penghasilan masyarakat Aceh Singkil.

Hal ini pun semakin membuat tanda tanya besar.

Halaman:

Editor: Yusmadi Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x